Hari Pertama Masuk Kerja, Wamentan Sudaryono Siap Dukung Penuh Swasembada

Jumat, 19 Juli 2024 11:38:00 Yovan


JAKARTA, (19/7) - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mengajak jajaran kerja di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung penuh upaya swasembada yang saat ini tengah dijalankan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melalui penyediaan benih, pupuk, alsintan dan juga solusi cepat pompanisasi.

Menurut Sudaryono, berbagai program tersebut harus dikerjakan secara cepat agar ke depan Indonesia mampu menjadi lumbung pangan dunia.

"Karena itu saya selalu katakan bahwa kesuksesan saya adalah kesuksesan Bapak Menteri Pertanian. Apapun perintah yang diberikan oleh Pak Menteri saya siap dan loyal sebagai bawahan," ujar Sudaryono dalam kegiatan pisah sambut Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi kepada Sudaryono di Auditorium Utama Kementan, Jumat, 19 Juli 2024.

Sudaryono mengatakan sektor pertanian adalah sektor yang sangat penting untuk kemajuan bangsa dan ketahanan negara. Bagi dia, ketersediaan pangan tidak bisa dilihat dari satu sisi melainkan juga harus dikerjakan dari berbagai sisi.

"Kita boleh naik mobil, tapi ingat kita tidak bisa bergerak kalau kita tidak makan. Oleh karena itu, kita semua yakin dan menyadari bahwa pangan adalah kebutuhan primer semua orang. Pangan itu tidak bisa sebagai mantra kedaulatan pangan, tetapi harus betul betul kita kerjakan," katanya.

Sudaryono menambahkan kehadirannya di Kementan adalah itikad dan niat baik sekaligus keinginan kuat untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Dia ingin, semua jajaran pejabat di Kementan terus memberi masukan dan juga pemahaman pertanian nasional.

"Semangat saya datang kesini adalah itikad baik dan keinginan untuk mengabdi," katanya

Sementara Wamentan sebelumnya, Harvick Hasnul Qolbi menyampaikan terimakasih atas dukungan Mentan Amran dan juga jajaran di Kementan selama kurang lebih 4 tahun dalam menjalankan tugas utama menjaga pangan Indonesia.

"Saya berterimakasih kepada kakak saya Pak Amran selama 4 tahun saya menimba ilmu. Pak Amran kembali langsung speed tinggi. Kemudian selamat datang kepada Pak Wamen dan selamat melanjutkan estafet yang saya kerjakan," jelasnya.




Berita Lainnya