Mentan Amran Halal Bihalal bersama IKA Unhas, Bersyukur Silaturahmi Tetap Terjaga


JAKARTA, (27/4) - Mentan Andi Amran Sulaiman yang merupakan ketua umum Ikatan Keluarga Besar Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) menggelar halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Rumah Dinas Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan yang merupakan rangkaian silaturahmi IKA Unhas dan seluruh alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

 
Ketua Panitia Halal Bihalal IKA Unhas, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan bahwa halal bi halal tahun ini spesial.
 
"Halal bihalal yang kita lakukan terasa spesial karena menghadirkan tokoh ekonomi dan tokoh nasional lainnya. Dan saat ini kita halal bihalal dihadiri Rektor dan Wakil Rektor Unhas dan ini satu kebanggaan bagi kita di keluarga besar IKA Unhas," ujar Fahsar, Sabtu, 27 April 2024.
 
Dalam kesempatan ini, Fahsar tak lupa menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 56 bagi Menteri Pertanian. Dia berharap, Mentan mendapat banyak berkah dan menjadi pejabat yang amanah bagi kepentingan bangsa dan negara.
 
"Kita berdoa semoga beliau sehat dan kembali menjadi Menteri di pemerintah yang akan datang. Kita bersyukur silaturahmi tetap terjaga," katanya.
 
Di tempat yang sama, Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal keluarga besar alumni Unhas. Dia berharap, jalinan silaturahmi ini terus diperkuat sehingga kekompakan keluarga besar alumni terjaga dengan baik.
 
"Perlu kami laporkan bahwa Unhas Alhamdulillah dengan kekompakan dan prestasi civitas akademika terus berkembang baik, bahkan sudah on the track. Ini berkat dukungan alumni semua terutama IKA Unhas," kata Jamaluddin.
 
Jamaluddin mengatakan, prestasi yang mencolok adalah mendapat predikat pertama sebagai kampus terbaik nomor satu dari sisi praktisi mengajar. Berikutnya adalah kampus terbaik keempat dari sisi kinerja berdasarkan indikator Mendikbud.
 
"Bayangkan begitu banyak Universitas di Indonesia tapi Unhas berada di posisi ke 4. Bahkan untuk kerjasama Unhas nomor satu se-Indonesia dan ini dukungan dari alumni, walaupun kami masih berupaya untuk melampaui target yang lain," katanya.
 
Di tempat yang sama, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang juga sekaligus Ketua IKA Unhas, mengajak seluruh jajaran civitas akademika dan para alumni Unhas untuk membangun sektor pertanian secara berkelanjutan. Sebagai tahap pertama, kata Mentan, pemerintah saat ini tengah berupaya mewujudkan swasembada untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.
 
"Sementara tahap selanjutnya adalah menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Jadi, Kalau cuma swasembada dulu kita swasembada, tetapi tahap pertama kita harus swasembada dan tahap berikutnya Indonesia harus jadi lumbung pangan dunia," katanya.
 
Mentan Amran menambahkan, Kampus Unhas adalah kampus terbaik yang memiliki lulusan terbanyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Karena itu, dia ingin, Unhas menjadi pelopor bagi perkembangan sektor pertanian masa depan.
 
"Kita harus memiliki target bahwa kita adalah penghasil beras dan jagung terbanyak di dunia," jelasnya.



Berita Lainnya