Punya Segudang Prestasi, Mentan SYL Dianugerahi Penghargaan Tokoh Sulsel Berpengaruh Di Indonesia


MAKASSAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dianugerahi penghargaan utama Kabar Makassar sebagai tokoh Sulawesi Selatan yang berpengaruh di tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan langsung CEO Kabar Makassar, Upi Asmaradhana di Hotel Claro Makassar, Selasa, 29 Agustus 2023.
 
"Kehadiran pak menteri bisa menjadi bagian apa yang kita sebut mencerdaskan dan meningkatkan kualitas manusia. Apalagi Pak Syahrul telah mengabdikan diri lebih dari 30 tahun baik kepada daerah maupun saat ini untuk sektor pertanian," ujar Upi dalam perayaaan HUT Kabar Makassar ke 14 serta launching program Indonesia edukasi peradaban untuk Indonesia emas dimasa mendatang.
 
Upi mengatakan torehan prestasi SYL terbilang moncer karena empat tahun menjadi menteri mampu mewujudkan swasembada beras, menguatkan ketahanan pangan dan menjadikan Indonesia sebagai negara kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan krisis global.
 
"Beliau sukses menorehkan swasembada beras dan ketahanan pangan," katanya.
 
Menurut Upi, kehadiran SYL dalam membangun Indonesia bisa memacu kalangan muda lainya berpikir secara cemerlang dan berkontribusi terhadap kebudayaan nusantara.
 
"Kehadiran Pak Menteri bisa memberi inspirasi pemikiran dan Ide-ide yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kami akan mensuport Syahrul Yasin Limpo kemanapun komandan bergerak," katanya.
 
Di tempat yang sama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas penghargaan Kabar Makassar terhadap dirinya. Dia berharap, ke depan Kabar Makassar mampu menjadi corong informasi kuat serta menjadi mata, telinga dan lidah rakyat dalam mencari kebenaran.
 
"Harapan saya kabar Makassar akan menjadi corong yang kuat, juga menjadi mata telinga dan lidah rakyat agar Indonesia semakin lebih baik besok," jelasnya.
 
Diketahui bersama, sektor pertanian mengalami pertumbuhan positif selama empat tahun terakhir, dimana ekspor melesat, produktivitas meningkat dan kesejahteraan petani membaik. Capaian dan kinerja pertanian bahan diakui lembaga internasional IRRI sebagai negara swasembada beras di tiga tahun berturut-turut.
 
"Kita bersyukur karena capaian ini membuktikan bahwa kita bekerja sungguh-sungguh untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.



Berita Lainnya