Mentan Bekali Ilmu Sukses Untuk Para CPNS


Jakarta (29/01) – Kementerian Pertanian menggelar acara Pembekalan dan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2017 bertempat di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan pembekalan kepada 436 orang CPNS yang telah lolos  seleksi.

Dalam sambutannya Mentan memberikan semangat dan trik menjadi pekerja yang sukses. “Bekerja dengan baik, jujur, loyal, disiplin, berintegritas, dan anti korupsi” ujar Amran. "Tugas kalian adalah menerima tongkat pimpinan untuk merubah Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Bergeraklah bersama-sama agar bisa merubah wajah pertanian, wajah Indonesia, bahkan bisa menggetarkan dunia”, lanjut Amran. "Moga-moga ke depan salah satu diantara kalian ini menjadi Menteri Pertanian pengganti saya" ujar Amran disambut riuh tepuk tangan para CPNS.

Dijelaskan Amran, para CPNS tersebut harus dibina dengan baik agar menjadi generasi penerus untuk sektor pertanian dan menjadikan sektor pertanian sektor unggulan di masa-masa mendatang. “Kami minta agar kepada para CPNS ini dilakukan orientasi lapangan supaya mereka mengenal secara utuh pertanian, mereka harus terjun langsung ke lapangan melihat langsung kegiatan pertanian selama 3-6 bulan. Setelah itu kembali ke tempat masing-masing,” ujarnya.

Dari 436 orang CPNS yang hadir tersebut terdapat putra-putri Papua 8 orang, penyandang disabilitas 6 orang, kategori cumlaude 107 orang, dan peserta umum 315 orang. Nantinya para CPNS tersebut akan ditempatkan di masing-masing direktorat sesuai dengan formasi yang mereka lamar.




Berita Lainnya