Presiden Jokowi Puji Karantina Pertanian


Entikong. Selamat! Itulah ucapan yg pantas kita sampaikan untuk prestasi pemerintah membangun 7 pos perbatasan di seluruh Indonesia sesuai target Presiden Widodo. Membangun Indonesia dari perbatasan dalam waktu 2 tahun.

"Dua tahun lalu bangunan di perbatasan ini seperti kandang", kenang Presiden. Namun hari ini presiden dengan bangga menunjukkan perbatasan Entikong 5 kali lebih bagus dari negara tetangga. Hal tersebut disampaikan Presiden saat berkunjung ke Stasiun Karantina Pertanian Entikong pada 21 Desember 2016 beberapa hari yang lalu.

Presiden berkeliling memasuki setiap ruangan layanan CIQ, setelah secara resmi menekan tombol peresmian. Yang paling menarik tatkala Presiden meninjau ruang pelayanan karantina pertanian. Dalam dialognya bersama Kepala Stasiun Karantina Pertanian Entikong drh Faisyal Noor. Ia menjelaskan pada presiden pagi ini karantina berhasil mencegah masuknya daging dan tanaman asal Malaysia secara ilegal.

"Bagus!" Ucapan ini terlontar dari Presiden RI ke-7 ini.

Presiden berharap selesainya pembangunan perbatasan ini, memiliki dampak peningkatan ekonomi yg besar di Entikong. Selanjutnya perlu dibangun segera kawasan pabean dgn sistem kuota sehingga tdk ada penyelundupan.negara mendapat income dan masyarakat juga mendapat membawa produk ke malaysia sesuai ketentuan yg ada.

Terakhir Presiden meminta jangan ada lagi pungli. Meski jauh dr ibukota, presiden tetap mengawasi.

"Hati hati! Saya bilang sdh 3 kali bilang ini, artinya saya memantau".




Berita Lainnya