TNI-AD Konsisten Dukung Swasembada Pangan


Jakarta, -- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman pada arahannya mengaharapkan dukungan semua pihak terhadap program swasembada yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pertanian, hal tersebut diungkapkan Mentan ketika memberikan arahan didepan para Asisten teritorial Kodam, Danpusdikter dan Danpusterad, di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (09/08).

Mentan yang didampingi oleh Asisten Teritorial Kasad itu menekankan untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas padi, perlu dukungn dengan adanya peningkatan Luas Tambah Tanam di periode tanam Agustus- September 2016 ini.

Mentan mengharapkan Luas Tambah Tanam dari tujuh provinsi prioritas, dapat terlaksana dari provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat yang masing-masing ditarget mencapai 200 ribu hektar. Provinsi Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan masing-masing diharapkan mencapai Luas Tambah Tanam sebanyak 100 ribu ha, dan Propinsi NTB dan Lampung masing-masing 60 ribu ha.

Mentan menyebutkan pada bulan Agustus dan September ini adalah bulan kemarau basah yang sangat membantu petani dan semua unsur seharusnya dapat saling bahu-membahu memanfaatkan kondisi tersebut seoptimal mungkin.

Senada dengan arahan Mentan, Asisten Teritorial Kasad menyatakan TNI-AD konsisten dan mendukung  penuh program swasembada pangan ini.




Berita Lainnya