Kementan di Lokasi Car Free Day Gelar Pangan Murah Berkualitas

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pertanian di lokasi car free day  Jalan Sunda dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi (8/5/2016)  melaksanakan gelar pangan murah berkualitas toko Indonesia menuju stabilitas pasokan dan harga pangan.Gelar pasar murah ini diberi nama Toko Tani Indonesia (TTI) yang tersebar di 10 titik lokasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Ketua Komisi IV DPR RI Eddy Prabowo, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Sianipar, dan Ketua Badan Ketahanan Pangan (BKP)  Kementan Gardjita Budi.

 Menurut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman hari ini  Kementerian Pertanian menyalurkan 100 ton beras premium dijual dengan harga Rp 7500/kg (dalam kemasan 2 kg dan 5 kg),  bawang merah 10 ton dijual dengan harga Rp 22 ribu/kg(dalam kemasan 1/2 kg dan 1 kg), serta  cabe merah dan  cabe keriting Rp 18 ribu/kg( dalam kemasan 1/2 kg dan 1 kg).

“Gelar pangan murah ini benar-benar akan membantu para petani. Semua produk yang dijual di sini langsung dari petani dan masih fresh atau segar,” ujar Mentan sambil berkeliling melihat produk beras, bawang merah, dan cabe yang dijual.

Dijelaskannya lagi,  selain di arena car free day, gelar pangan murah juga dilakukan di 9 titik lokasi antara lain Rusun Tambora, Pasar Lenteng Agung, Pasar Cijantung, Kelurahan Ragunan, Rusun Tanah Abang,  Kota Tua, dan Rusun Klender.

“Hari ini disalurkan 10 ton bawang merah, 100 ton beras premium, dan 1,2 ton cabe merah maupun cabe keriting,” jelasnya. (lasman simanjuntak)


sumber :https://www.beritarayaonline.co.id/kementan-di-lokasi-car-free-day-gelar-pangan-murah-berkualitas/ 




Berita Lainnya