Agrinex Expo 2016: Pengunjung Antusias di Stan Kementan


Perhelatan akbar agribisnis yang diselenggarakan setiap tahun di Jakarta Convention Center (JCC) kembali digelar untuk kesepuluh kalinya pada 1 hingga 3 April 2016. Agrinex Expo tahun ini yang mengangkat tema "Agribisnis, Berkeadilan, Berdaulat dan Berkelanjutan" diikuti oleh berbagai kementerian, lembaga, dinas-dinas provinsi, swasta serta dari UMKM. Kementerian Pertanian (Kementan) pun turut serta berpartisipasi aktif dalam event ini.

Stan Kementan yang bernuansa cerah dengan warna-warna kuning, oranye dan hijau serta lampu yang cerah menarik perhatian banyak pengunjung. Terlebih dengan sajian yang diberikan berupa pemberian informasi pertanian, kuis seputar pertanian, pembagian bibit gratis kepada pengunjung serta display olahan bahan pangan mencuri perhatian pengunjung. 

"Stan ini menurut saya termasuk yang bagus dan menarik dalam pelayanan dan materi yang diberikan," disampaikan Ceria salah satu pengunjung pameran. 
Pengunjung stan Kementan  terdiri dari beragam profesi seperti petani, mahasiswa, pengajar, ibu rumah tangga, pemerhati tanaman serta pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. 

Ir. Rifda Ammarina, Ketua Panitia Penyelenggara dalam press releasenya menyatakan bahwa "tujuan awal Agrinex adalah meningkatkan citra Agribisnis yang menarik minat lulusan SMU untuk masuk ke fakultas-fakultas Agribisnis pada tahun 2007," namun saat ini telah berkembang. Lewat agrinex, hortikultura mendapat panggung ekspresi yang diapresiasi masyarakat dengan berbagai rangkaian acara edukasi seperti talkshow, demo peserta expo, lomba mewarnai serta display dan presentasi dari peserta expo.




Berita Lainnya