Mentan Lakukan Sidak di Pinrang Pantau Langsung Produksi Padi


Pinrang -- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, siang tadi melakukan sidak didampingi oleh Staf Ahli Mentan, Rohadian, Aster Pangdam Wirabuana, Danrem SulSelbar dan Dandim Pinrang, ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Selasa (16/02).
Sebelumnya Mentan beserta rombongan memantau situasi pertanian dari udara. Dalam sidak Mentan kali ini selain untuk mengecek produksi padi didaerah tersebut Mentan juga mengecek situasi harga beras dilapangan.
Dari pantauan secara langsung, Mentan yakin dengan hasil kerja keras para petani dan apparat yang membantu, produksi padi di Pinrang akan meningkat. "Melihat bulir padi ini, Saya yakin ini di atas 7 ton", ujar Mentan serius seraya menunjukkan bulir padi kepada awak media.
Bupati Pinrang dan Kadis yang kaget kedatangan Menteri ini karena tanpa persiapan di lapangan mengatakan bahwa Pinrang akan masuki panen raya. "Seperti Bapak Menteri lihat sekarang ini, sebentar lagi akan panen", kata Bupati.
Kadistan Pinrang pada kesempatan sidak tersebut mengatakan bahwa Pinrang merupakan daerah yang terus menerus surplus beras dan untuk tetap menjaga peningkatan produksi, Pemerintah Daerah Pinrang telah meluncurkan Klinik Pertanian. "Jika ada yang diserang hama, maka mobil klinik ini, begitu dengar kabar langsung meluncur ke lokasi". Klinik pertanian ini baru berjalan satu tahun dan merupakan satu satunya di Indonesia tambah Kadistan.




Berita Lainnya