DPD RI Yakin Jelang Ramadhan Tidak ada Gejolak Harga


Ketua Komite II DPD-RI, Parlindungan Purba, menyampaikan terimakasihnya kepada Menteri Pertanian  beserta jajarannya yang telah berupaya  mengantisipasi gejolak kenaikan harga komoditas strategis jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2018. 

Parlindungan menyampaikan hal tersebut usai melakukan kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara. Dalam kunjungan kerjanya tersebut Parlindungan bertemu dengan para Kepala Dinas terkait dan juga Satgas Pangan. 

"Pemerintah harus tetap kontinue memperhatikan pasokan dan produksi, apakah berjalan dengan baik", ujarnya.

Parlindungan menyampaikan pesan kepada masyarakat tidak perlu ragu terkait pasokan bahan kebutuhan pokok saat Ramadhan nanti. "Pangan untuk Ramadhan  masih aman”, ujarnya. "Keadaan ini saya sampaikan karena saya langsung turun ke lapangan supervisi di beberapa kabupaten di Sumut ini,” katanya.

Lebih lanjut Parlindungan mengatakan Sumut saat ini aman dan tidak bergejolak walau ada Pilkada. "Soal gejolak harga di Sumut, aman", tegasnya. 

Parlindungan memang rajin mencari tahu terkait permasalahan pangan di daerah konstuennya Sumatera Utara.  Secara umum, kata Parlindungan, ketersediaan beras, jagung, minyak goreng, bawang merah, cabai besar, cabai rawit, daging dan telur ayam ras aman.

Parlindungan mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian dan jajarannya atas kerja kerasnya selama ini, produksi terus meningkat terutama komoditas strategis padi, jagung, bawang dan cabe. "Saya apresiasi kinerja pak Mentan", ujarnya.

Sementara itu, Plt. Karo Humas dan Informasi Publik, Suwandi menyatakan memang Sumut sebagai daerah sentra produksi padi saat ini tetap aman, dan ini berkat penerapan teknologi dan kebijakan yang diterapkan Menteri Pertanian.




Berita Lainnya