Mentan Ajak Mahasiswa Udayana Bangun Pertanian


Bali - "Kami mimpi anda para mahasiswa bisa menggetarkan dunia, tidak hanya Indonesia,"kata Amran membuka kuliah umum di Auditorium Widya, Universitas Udayana Bali,(4/8) Mari kita lakukan yang terbaik dibidang kita masing - masing, belajar dari orang-orang sukses yang pernah ada dan melakukan inovasi dibidangnya, jika mereka bisa, andapun bisa". Yang membedakan kita dengan orang-orang sukses adalah mereka memiliki skill dan kemauan,” kata Amran didepan civitas akademika Universitas Udayana. "Semua bisa, tidak ada yang tidak bisa, selama anda memiliki kemauan keras",tegas Amran.

Amran mencontohkan untuk  membangun pertanian, beliau melihat masih adanya regulasi yang menghambat,  untuk itu beliau mengambil langkah tegas melaksanakan lelang e-katalog untuk percepatan pembangunan pertanian. Menurut Amran dengan rumusan kebijakan yang tepat dan pemantauan setiap hari dilapangan, maka akan dicapai hasilnya. "Alhamdulillah saat ini, irigasi 3 juta hektar telah tercapai" kata Amran.

Wakil rektor bidang akademika I Made Damriyasa mengatakan,”  saat ini sudah terlihat pencapaian yang tinggi dalam di bidang pertanian, diantaranya pencapaian  swasembada di tahun 2016 dan sangat istimewa, bahwa Mentan melibatkan dekan seluruh fakultas pertanian seluruh Indonesia dalam kerja sama membangun pertanian.

Khusus dalam kemandirian dibidang pangan. Udayana juga telah melakukan riset - riset untuk pengembangan pertanian di Indonesia. Kerja sama dengan pertanian diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk termotivasi dalam pembangunan pertanian. Pada kesempatan tersebut Amran juga memberikan bantuan 5 hand traktor dan 2 traktor besar untuk Universitas Udayana.




Berita Lainnya