Toko Tani Indonesia Hadir di CFD Sarinah Thamrin Jakarta


Jakarta - (11/6) Hampir disetiap even dimana Toko Tani Indonesia (TTI)  menggelar bazar pangan murah berkualitas, selalu dipadati pengunjung. Misalnya pagi ini,  di Kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Pusat yang diberlakukan Car Free Day (CFD) warga Jakarta sudah antri berdesakan untuk berbelanja di TTI. 

"Luar biasa. Kami tidak menyangka animo warga Jakarta sangat antusias berbelanja di TTI pagi ini. Belum kami buka saja  mereka sudah antri berdesakan seperti ini," kata Riwantoro, Kepala Pusat Distribusi Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

Dalam keterangannya kepada pers, Riwantoro menjelaskan, bahwa tujuan TTI Kementerian Pertanian ikut hadir diberbagai even bazar, selain memudahkan warga mendapatkan pangan murah berkualitas, juga untuk berkontribusi menstabilkan harga pangan, khususnya menjelang puasa sampai lebaran idul fitri nanti. 

"Alhamdullilah. Dalam bulan ramadhan ini, harga pangan relatif stabil tidak bergejolak seperti bulan puasa tahun-tahun lalu,  sehingga warga bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan mudah dan murah," jelasnya. 

Harga pangan yang dijual TTI memang lebih murah dibanding yang dijual dipasaran. 

Sejak memasuki awal ramadhan hingga menjelang lebaran idul fitri 2017, TTI hadir melakukan bazar diberbagai lokasi, terutama diwilayah pemukiman warga dan berbagai even lainnya. Kehadiran TTI inipun diterima warga dengan senang.

"Berolahraga sambil berbelanja seru juga rasanya. Yah... mumpung ada bazar pangan murah lumayan juga untuk berhemat," kata ibu Ruli sambil menenteng kemasan beras TTI 5 kg seharga Rp. 7.900,-

Sedangkan ibu Ema dari Cisauk Tangerang yang hadir di CFD mengharapkan TTI agar sering-sering mengadakan bazar. 

"Saya sangat senang adanya bazar ini. Kami sebagai warga berharap bazar pangan murah seperti ini lebih sering diadakan, karena manfaatnya sangat dirasakan," jelasnya. 

Sebenarnya yang menikmati dan senang dengan kehadiran TTI tidak hanya warga yang berbelanja dengan harga murah,  tetapi para petani pun merasa senang, karena adanya jaminan pemasaran dan harga penjualan yang menguntungkan.




Berita Lainnya