Mentan Minta Siswa STPP Menjadi Tenaga Siap Pakai dan Mandiri


Gowa - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam kuliah umumnya kepada Siswa STPP Gowa (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian) menyampaikan agar bekerja keras dan minta Siswa berkarya menciptakan teknologi pertanian seperti mekanisasi pertanian. Tekuni permasalahan pertanian di tiap bidang dan tidak lengah. Mentan berharap tamat dari STPP, siswa akan mempunyai nilai tawar tinggi dan dapat bekerja mandiri.

"Yang bisa menggetarkan dunia pertanian adalah dari STPP, saya yakin itu," ujar Mentan saat memberikan kuliah umum di STPP Gowa - Sulsel, Sabtu (15/10).

Kepada Ketua STPP, Drs. Muh. Arby H, Mentan meminta agar merubah pola mengajar dengan mendatangkan pengusaha -pengusaha yang berhasil untuk rutin diundang.

"Ini berlaku untuk STPP di seluruh Indonesia," ucap Mentan.

Menegaskan harapannya, Mentan kembali menugaskan Kepala Badan Litbang, M Syakir, agar berkoordinasi dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Pending Dadih Permana agar segera memanggil pakar pertanian untuk ikut meningkatkan kualitas pembelajaran di STPP Gowa. 

Dalam pesannya juga agar setiap kunjungan ke daerah agar Mentan berkenan mengunjungi STPP. Kemudian Mentan meminta siswa agar ikut menyelesaikan persoalan pertanian, dibedah dan segera diselesaikan di STPP, satu alumni satu penemuan baru.

Sebelumnya ketua STPP dalam sambutan selamat datangnya mengatakan bahwa STPP Gowa yang memiliki siswa 104 akan diarahkan menjadi petani modern (petani berdasi) serta mandiri.




Berita Lainnya