Mentan dan Mendag Panen Jagung di Kebumen


Kebumen - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman bersama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita melakukan panen dan tanam bersama seluas 5000 hektar untuk tahun 2017 di Desa Ambal Kliwonan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (7/10)

Untuk meningkatkan produksi jagung Mentan memberikan bantuan kepada para petani Kebumen dua kali lipat dari sebelumnya.

"Permintaan bantuan yang diajukan 5000 benih jagung, akan saya naikan menjadi 10.000 benih beserta dengan pupuknya untuk Kebumen," tegas Mentan

Saat menyampaikan sambutanya Mentan sempat mengajak dua orang petani wanita paruh baya, Kaminah (60 thn) dan Jumirem (80 thn) untuk naik ke podium dekat dengannya. Mentan menanyakan kepada kedua Ibu tersebut apa yang mereka tanam.

"Tanam jagung dan lahan nya di sebelah sana," ujar ibu kaminah mewakili temannya. 

Tanda sayangnya ke petani itu Mentan memberikan bantuan 2 unit handtractor. 

Mentan juga menambahkan untuk meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia selain memberikan bantuan, pemerintah akan memberikan jaminan ketetapan harga sesuai dengan Perpres yang telah ditetapkan serta menyerap seluruh hasil produksi petani.

Dalam kesempatan tersebut Mendag juga menegaskan telah sepakat dan berjanji bersama Mentan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Pemerintah akan hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami sungguh-sungguh akan memberikan perhatian khususnya bagi petani dan peternak," ujar Mendag

Turut hadir dalam acara tersebut Komisi VI DPR RI, Ketua DPRD, Bupati Kebumen, Wakil Bupati Kebumen dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan serta Kepala BKP Pertanian.




Berita Lainnya