Cetak Sawah Baru 512 Ha, Aceh Besar Tanam Padi Serentak


Aceh Besar – Kementerian Pertanian berkerjasama dengan TNI-AD, melakukan tanam padi serentak seluas 512 ha di lokasi cetak sawah baru di Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis (22/9). Di Provinsi Aceh, gerakan Tanam Padi serentak pada areal cetak sawah baru telah dimulai pada tanggal 19 September 2016 dan dilaksanakan di beberapa kabupaten.

Upaya Tanam Serentak di lahan cetak sawah baru merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produksi dengan perluasan areal tanam dengan yang bertujuan untuk mewujudkan Swasembada Pangan Berkelanjutan. Hal ini sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani Aceh Besar sebagai kabupaten perbatasan di Aceh merupakan sentra beras terbesar ke 3 setelah Aceh Utara dan Aceh Timur.

Melalui gerakan ini diharapkan Aceh Besar semakin meningkat produksinya, selain dapat di pasarkan ke kabupaten dan propinsi lain juga dapat dipasarkan ke negara tetangga.

Pada kesempatan ini, mewakili Menteri Pertanian, Staf Ahli Menteri Pertanian bidang Lingkungan, Mukti Sardjono didampingi Pangdam Iskandar Muda, Bupati Aceh Besar, Kazidam Iskandar Muda, Aster Kodam Iskandar Muda, Tim PCS Mabes AD, Kajari Aceh Besar, dan Ketua DPRK Aceh Besar serta dihadiri juga petani, penyuluh dan babinsa.




Berita Lainnya